05/01/10

Resolusi 2010


Tahun Baru. Ya, itulah event yang baru-baru ini dirayakan oleh seantero penghuni bumi ini(agak lebay kayaknya, hehe). Hampir di setiap tempat merayakannya dengan sukacita. Ada yang berkumpul di jalanan bersama-teman-teman sambil menonton pesta kembang api, ada yang stay di rumah bersama keluarga dan ada pula yang tidur dengan pulasnya di kamar..haha
Mercon, kembang api dan petasan laris manis saat perayaan tahun baru ini. Tak ketinggalan terompet tahun baru. Ya, Tahun Baru memang selalu meriah.

Tapi dibalik semua perayaan itu dan dibalik semua sukacita itu, sebenarnya saya merasa sangat sedih. Ada suatu perasaan kesedihan dalam menyambut tahun baru ini. Saya merayakan Natal dan Tahun Baru tidak bersama orang tua dan saudara-saudara saya. Saya teringat akan perayaan Natal dan Tahun Baru saat masih bersama dengan mereka semua..

Saya rindu dengan kebersamaan itu. Sedih ketika mengingat Ibu saya yang Natalan hanya bersama dengan Kakak perempuan saya(itu pun tidak lama soalnya Kakak harus kembali kerja) dan tahun baruan di rumah Tulang. Kalau misalnya Ibu tidak ke rumah Tulang maka Ibu pasti Tahun Baruan sendiri di rumah. Sedih mengingat Bapak saya yang sudah hampir 5 tahun meninggalkan kami, sedih mengingat tante saya yang baru saja pergi bulan Agustus kemarin, sedih mengingat kami harus terpisah-pisah seperti ini.
Semua kesedihan itu hanya dapat saya simpan sendiri. Tidak jarang saya harus menahan air mata saya ketika mengingat mereka semua.

Tapi, dibalik semua kesediahan itu saya yakin bahwa ada rencana Tuhan untuk saya dan keluarga saya. Mungkin tahun ini harus seperti ini keadaannya, mungkin tahun-tahun selanjutnya akan lebih baik lagi. Saya berusaha untuk mensyukuri atas segala situasi dan segala keadaan yang Tuhan berikan. Maka, resolusi saya buat tahun ini adalah mari belajar bersyukur. Saya sadar bahwa selama tahun 2009, saya banyak menuntut Tuhan tanpa pernah mengucap syukur kepadaNya. Saya selalu merasa tidak puas bahkan terkadang kesal dengan Tuhan. Saya sadar akan kesalahan saya. Untuk itu, tahun 2010 ini saya ingin mengubah sikap dan mengubah cara pikir. Mengubah sikap menjadi lebih baik, lebih ramah, lebih mudah senyum, lebih mudah menerima kenyataan,dan lebih mudah berkomunikasi dengan orang lain. Belajar untuk berpikir postif terhadap orang lain dan diri sendiri dan belajar untuk bertindak cepat dan tepat. Berpikir dewasa dan belajar mengambil keputusan sendiri dengan bijak dengan menerima segala resikonya juga sangat perlu untuk dikembangkan di tahun 2010 ini.

So, Let's change to be excellent in this year.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Search